Mengatasi Masalah pada Windows 7 : Computer Management

This problem solved… Saya hanya berbagi pengalaman di sini. Saya tidak bertanggung jawab baik langsung maunpun tidak langsung jika posting ini membuat sistem windows Anda rusak. Jika Anda ingin melakukannya, yakinkan Anda siap menanggung resiko yang ditimbulkan.

Kemarin, saat saya ingin menampilkan Computer Management di Windows 7 (dari klik kanan icon My Computer di desktop > Manage) tidak ada reaksi apapun. Saya bingung, kenapa ini terjadi. Lalu saya mencoba mencari solusi dari masalah ini dan ternyata masalah terselesaikan.

1. Buka Registry Editor (start menu > ketikan regedit > tekan enter), lalu pergi ke HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{20D04FE0-3AEA-1069-A2D8-08002B30309D}\shell\Manage\command

Startmenu

2. Double -click (default), lalu ganti isinya dengan > mmc %SystemRoot%\system32\compmgmt.mscRegedit

Regedit.exe

Regedit.exe

3. Cobalah. Semoga sukses

Bagi yang nggak mau repot, silahkan download reg file nya. Tinggal double-click dan beres… (Link)

Cara lain : gunakan System restore.

Sumber :

http://social.technet.microsoft.com/Forums/en/w7itprogeneral/thread/86fceb80-7fef-4094-a703-ed608d445e86

Tinggalkan Balasan

