Tahun dan Detik

Tahun adalah kumpulan serpihan-serpihan dari satuan waktu yang terkecil, yakni Detik. Ia bergerak perlahan dengan penuh sabar, satu demi satu. Lihatlah ia bergerak dengan mantap, tidak mempercepat, tidak pula melambat. Satu demi satu semuanya dia lalui, hingga suatu saat, ia menjadi Menit. Setelah menjadi Menit, apakah ia menjadi Menit? Tidak. Ia tetap menjadi detik yang terus bergerak ke depan tanpa henti dan tak mengenal lelah.

Semua Menit yang telah Detik lalui, menjadi Jam. Apakah Detik berbah menjadi Jam? Tidak. Detik tetaplah Detik. Bergreak terus dan terus menerus. Setelah perjalanan Detik yang melelahkan, ia sampai pada derajat Hari. Siang dan malam telah ia lalui. Sehingganya ia mencapai derajat Minggu, Minggu menjadi Bulan, lalu Bulan menjadi Tahun.

Lihatlah teman, hanya karena pergerakan sang Detik semua berlalu. Oleh karena itu, jika saya belum berhasil membuat detik-detik yang telah kita lalui menjadi sangat berarti, maafkan aku. Akupun manusia biasa yang serba terbatas. Semoga mulai detik ini, semua akan berubah lebih baik dari detik-detik yang telah berlalu.

(disclamaboy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s