Pesan Dosen Statistika

Unik dan sebaiknya dibagi-bagikan nasehat-nasehat bapak Budiman, dosen statistika saya. Simak, renungkan, dan fikirkan.

1. Orang masuk surga itu gara-gara catetan. Kalo catetannta bagus, masuk surga. Kalo catetannya jelek, masuk neraka.Jadi, kalo catetan statistika lo pada jelek, masuk neraka lu (nilainya jelek).

2. Catet di catetan masing-masing. Yang namanya nyatet, dia nyatet untuk dirinya sendiri. Cuman yang nyatet doang yang ngerti isinya.

3. Manfaat nyatet. Nih, gua kasih tau lu-lu pada. Pertama, lu mbaca di papan tulis. Nah, lu dah satu kali mbaca. Ntar pas nulis di catetan, lu pasti mbaca sambil ngeliat catetan lu yang masih lu tulis. Nah, lu dah dua kali mbaca. Ntar malem lu mau mbaca-mbaca lagi, udah 3 kali mbaca. Pas mau UTS, lu mbaca lagi. Udah berapa kali mbaca lu pada? paling nggak udah 4 kali.

4. Sekarang gua tanya, IPK lu berapa? Kalo IPK lu aja belum nyampe 2,75 di smester ini, mending lu gak usah kuliah atau ganti jurusan. Lu pikir dah, sekarang lu smester 3 aja udah ngos-ngosan, gimana mau ngelanjut ?

5. IPK itu bukan berarti nandain orang itu bodoh apa nggak. IPK itu cuman pengen ngasih tau ke lu pada, lu dah belajar apa belum. Apa semua orang yang IPKnya gede pasti gampang dapet kerjaan? Nggak. Apa IPK 2,75 itu berarti susah dapet kerja? Nggak juga. Jadi, sesuain aja IPK lu sama kemampuan lu sebenernya. Yang penting kualitas dari IPK lu itu.

6. Lu dah bayar mahal-mahal buat kuliah, lu malah ogah-ogahan kuliah. Harusnya lu pada mikir dah. Rugi lu.

7. Gak ada hubungannya kuliah sama kerja. Kenapa gua bilang begitu, gua udah ngerasain sendiri. Kalo kuliah, lu fokusin buat kuliah, nggak ada hubungannya kuliah sama kerjaan.

8. Apa inti dari hidup ini? jawabannya : bermanfaat. Sebaik-baiknya orang itu adalah orang yang bisa ngasih manfaat ke orang lain. Kalo lu cuman bisa ngerugiin orang laen, berarti lu nggak idup walaupun lu sebenernya idup.

Cuma sedikit dari semua nasehet-nasehat beliau yang bisa saya tulis di sini. Bagi saya, beliau sangat memotivasi dan membuka pikiran saya selama ini. Terima kasih, Pak atas nasehat-nasehat Bapak. Semoga nasehat-nasehat bapak bukan hanya bermanfaat bagi saya, tapi semua orang.

Tinggalkan Balasan

