Menyesal : Tidak Ada Gunanya?

menyesal ada gunanyaMenyesal. Satu kata yang mengungkapkan betapa sedihnya seseorang karena mengalami kegagalan, yang menurut orang tersebut akibat dari beberapa hal yang tidak atau sudah dilakukannya. Menyesal, suatu kata yang terucap di kala semua hal sudah terjadi. Banyak orang bilang kalau “penyesalan tidak ada gunanya“. Tidak ada gunanya? Coba kita pikirkan lagi.

Sesorang butuh pelajaran untuk menambah pengetahuannya, dan dengan proses belajar itu, diharapkan manusia bisa menjadi lebih baik. Saat adanya penyesalan, orang pasti akan merasa sangat kecewa dan tidak berdaya. Dia berusaha untuk menerima kenyataan bahwa ia telah berbuat sesuatu yang salah. Setelah dia terima bahwa dia berbuat salah, setidaknya orang tersebut  akan berusaha mengambil pelajaran dari apa yang telah dia perbuat. Dia akan tambah mengerti, bahwa perbuatan yang dilakukannya itu salah dan berusaha melakukan yang benar bahkan berusaha untuk mengganti setiap perilaku salah dengan perbuatan yang baik.

Sebagai motivasi bagi kita, bersyukurlah orang-orang yang masih ada di hatinya rasa menyesal. Dengan adanya rasa menyesal, berarti hatinya masih hidup. Mari kita sesali seluruh waktu yang kita buang dengan percuma, menyesal karena telah banyak hal baik yang kita abaikan. Selagi ada waktu, meyesallah sebanyak-banyaknya. Lalu, bangkit dan perbaikilah sebelum semuanya terlambat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s