Pengaruh Transaksi di Internet Terhadap Perkembangan Keputusan di Masa Depan

Belanja Online atau Online Shopping

Belanja Online (greenwhite.org)

Setiap perkembangan zaman selalu ada yang berubah. Yang sedang marak saat ini adalah belanja online. Dengan berbagai kemudahan yang bisa didapat dengan belanja online. Saya pertama kali mengetahui adanya belanja online justru bukan karena adanya Amazon, atau bahkan eBay. Saya mengetahui adanya jual beli online dari Kaskus (produk asli Indonesia, bro…  hehehe :-D ).  Maklum, waktu SMK dulu lagi booming yang namanya internet, dan forum yang sedang teman-teman saya gandrungi ya Kaskus. Kenapa Kaskus? Kaskus itu simpel dan merata untuk semua kalangan. Nggak perlu kartu kredit-kartu kreditan. Saling bertemunya penjual dan pembeli di tempat tertentu pun sudah bisa beli barang. Nggak ribet, pangsa pasar lebih luas, dan tambah kenalan relasi bisnis baru. Belum lagi diperkuat oleh banyaknya komunitas regional sesama pengguna Kaskus. Tapi semenjak bayaknya penipuan-penipuan, saat ini saya cenderung percaya kepada toko online yang lebih profesional.

Toko online seperti Lazada misalnya yang memberikan garansi terhadap ketidakpuasan pelanggan. Saya pernah hampir melakukan transaksi di Lazada, tapi dikarenakan terlambat melakukan transfer, order saya otomatis dibatalkan secara otomatis hehehe… Tapi nggak apa-apa kan? Toh sama-sama nggak rugi. Berbagai situs-situs sejenis pun bermunculan. Mulai dari Blibli, Elevenia, Zalora, dan lainnya. Kok malah cerita pengalaman pribadi begini ya? Oke deh. Sebenernya tugas dari pak Akbar itu mengenai apa pandangan saya terhadap maraknya situs jual beli online terhadap diri saya, apakah saya termotivasi menjadi salah satu orang yang menjadi pelaku bisnis retail online juga? Sejurunya saya jawab : Ya, saya sangat ingin dan saya termotivasi. Bahkan penulisan ilmiah saya pun bertema situs jual beli online, karena menurut saya media internet sangat efektif untuk meningkatkan pangsa pasar sampai level internasionanl. Enak lo ngerjain tugas ini sambil denger musik klasik. (klik di sini. Benera bagus lo)… Mantep deh. Oke, sekian dulu ya tulisannya. Selamat menikmati tuisan-tulisan menarik di blog saya. :-D

Tinggalkan Balasan

