Mediatek Engineer Mode Tweak

Hai, jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya akan berbagi tips (udah lama banget tips ini) tapi hal remeh yang akan saya share kali ini cukup berguna bagi saya. Saya sudah bergonta-ganti device Android dan selama memakai device dengan SoC Mediatek saya menemukan bahwa masalah pada Mediatek umumnya ada 2 :

1. GPS Lock yang lama (kadang 15 menit aja belom muncul lokasinya)
2. Kapasitas baterai yang hilang begitu saja (diakibatkan sinyal agak gimanaaa gitu, naek turun udah kayak nilai tukar Rupiah :-D)

Berikut saya bagikan tips optimasi baterai (karena sinyal) dan GPS lock yang lama banget. Trik ini sudah berhasil di Infinix Hot 2 dan K-Touch H1 dengan ROM pabrikan dan dalam keadaan non-rooted.

Persiapan Awal, Pastikan kita bisa akses MTK Engineering Mode, bisa pakai Mobile Uncle atau Anycut. Kalau untuk infinix Hot 2, karena tidak ada MTK Engineering Mode di sistemnya, download di Playstore MTK Engineering Mode di Playstore.

Mematikan Fast Domarcy

Fast Dormancy

Fast Dormancy

Fast dormancy adalah fitur cek sesi negosiasi koneksi handphone ke BTS. Dalam posisi aktif, handphone akan cek status dirinya di BTS setiap 7 detik. Kalu dalam posisi off, handphone akan mengecek tiap 30detik. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:
1. Buka MTK Engineering Mode lalu pilih MTK Settings
2. Pada tab Telephony, cari Fast Dormancy.
3. Buka Fast Dormancy, lalu klik Config FD.
4. Pilih Turn Off r8 FD & Legacy FD, lalu klik OK.
5. Restart handphone.

Mengoptinalkan GPS

YGPS

YGPS

Supaya GPS pada Mediatek cepat lock nya, ada sedikit trik yang bisa dicoba. Langkahnya sebagai berikut:
1. Buka MTK Engineering Mode lalu pilih MTK Settings
2. Pada tab Location, cari YGPS.
3. Pada tab Information, klik sesuai urutan >> “hot”, “full”, lalu “AGPS restart”.
Demikian, Sekian, Terima Kasih :D

Tinggalkan Balasan

