Mendewasa

Satu kata yang dituju
Dewasa
Apa? Itukah?

Kuamati kalian
Masuk perlahan namun terlihat
Tak seperti aku yang hanya sibuk memperhatikan
Kalian terus berbuat
Di jalan yang benar, dan menempuh
Sedangkan aku hanya melihat

Kenapa aku terikat?
Payahkah?
Ragaku muda, hati layu
Tak sekuat dulu

Pandanganku tertuju
Mataku memanas
Namun ragaku
Membeku

Baik,
Ya,
Aku akan bangun lagi
Setidaknya panas ini
Walau tak sekuat kilatan
Aku berjuang

Aku bisa
Tapi, tolonglah aku
Lepaskan belenggumu

Tinggalkan Balasan

