Review Overcoss Winner Y Ultra (A75A)

Hai, apa kabar? Udah pada nikah belom? hehehe… Maaf belakangan ini udah kerasa desakan menikah dari keluarga saya. Tapi selalu mentok di pertanyaan membosankan : Calon aja belom ada, gimana nikahnya? hehehe :V. Oke, kalli ini mau membahas satu lagi handphone dari vendor lokal Evercoss A75A Winner Y Ultra. Pas pertama beli Infinix Hot 2 jadi agak nyesel pas produk ini keluar. Karena spesifikasi hampir sama, cuma beda di layar karena pixel density nya kecil dan resolusinya juga kurang besar. Tapi di balik itu semuanya, memang sebaiknya disyukuri saja. Terbukti Winner Y Ultra tidak lebih baik di mata saya dibanding dengan Infinix Hot 2 dalam hal experience. Masih kalah stabil kalau dibanding dengan A7S*.

Evercoss A75A Winner Y Ultra

Spesifikasi

Layar
480 X 854 Pixels (196 ppi), 5 inc, IPS LCD
Jaringan
Dual SIM (GSM/GSM) Micro SIM/SIM
Memori
16 GB
microSD up to 32 GB
RAM
2GB
Konektifitas
HSPA+, WIFI, Bluetooth, GPS, Proximity, Ambient Light Sensor
OS
Android 5.1 Lollipop
Processor
SpreadTrum SC8830 Quad core 1,2 GHZ
Graphic Processor
Mali-400 MP2
Kamera Sekunder
2 MP
Kamera Primer
8 MP Auto focus with Flash
Kapasitas Baterai
Lithium-Ion 2200 mAh

Catatan-catatan :

Saya bukan mau nakut-nakutin membuat posting ini, tapi ini real apa yang saya dapatkan dari membeli handphone ini yang saya beli kemarin.

Winner Y Ultra vs Infinix Hot 2

  1. Secara fisik, saya paling nggak suka sama bezel berwarna krom di sekeliling layar. Terkesan murahan.
  2. Chipset yang dipakai Spreadtrum. Saya kurang mengenal chipset ini. Belum banyak dukungan developer.
  3. Ada aplikasi yang menurut saya tidak sebaiknya dipasang ke sistem, seperti Clean Master yang seharusnya opsional saja. Justru everstore yang layak masuk ke aplikasi sistem malah hanya dibuat opsional.
  4. Saat saya gunakan google maps, GPS kurang akurat menunjukkan lokasi.
  5. Saya tidak menyangka bahwa handphone ini hanya mendukung 2 touch point saja. Sebaiknya fitur ini ditingkatkan menjadi 5 misalnya.
  6. Tangkapan sinyal kurang baik dan tidak stabil. Baterai terkuras cukup cepat.
  7. Sensor ambient light kurang baik. Layar tidak cepat menyesuaikan kecerahan jika keadaan sekitar berubah pencahayaannya.
  8. Search bar pada launcher kurang menarik.
  9. Layar kurang tajam. Density rendah dan resolusi belum HD.
  10. Kedua kamera agak buram hasil tangkapannya. Dan kamera depan agak lag.
  11. Lampu flash nya kurang terang.

Demikian hal yang bisa saya bagikan dan saya tulis di blog ini. Semoga berkenan. Saya tidak berusaha menjatuhkan atau menjelekkan, namun inilah fakta yang harus saya bagikan :-)

2 thoughts on “Review Overcoss Winner Y Ultra (A75A)

Tinggalkan Balasan

