Perusahaan Butuh Lulusan yang Out-Of-The-Box

Beberapa hari belakangan ini saya jalan-jalan ke beberapa perusahaan. Rencana mau perbaikan karier, tapi belum ada jawaban lagi dari yang perushaan-perusahaan itu. Entah makin ke sini makin nggak yakin mau terima tawaran perushaan yang mana andaikan semuanya diterima. Nyari yang cocok sama culture mereka, itu targetnya. Jadi di salah satu perusahaan, ada satu yang paling … Lanjutkan membaca Perusahaan Butuh Lulusan yang Out-Of-The-Box

Jenis Pekerjaan Apa Untuk Lulusan Sistem Informasi

Posting Singkat ini ada ceritanya. Begini, hari Jumat beberapa pekan lalu dosen mata kuliah Etika & Profesionalisme mengajukan pertanyaan yang cukup membuat mahasiswanya berfikir keras. "Sekarang kan udah mau lulus, kalian mau lulus secepat mungkin, kan? Nah kalo kaliah udah lulus kalian mau jadi apa? Apa jurus Kamehameha lu pada?" begitulah kira-kira kalimat yang dilontarkan … Lanjutkan membaca Jenis Pekerjaan Apa Untuk Lulusan Sistem Informasi

Pengaruh Transaksi di Internet Terhadap Perkembangan Keputusan di Masa Depan

Setiap perkembangan zaman selalu ada yang berubah. Yang sedang marak saat ini adalah belanja online. Dengan berbagai kemudahan yang bisa didapat dengan belanja online. Saya pertama kali mengetahui adanya belanja online justru bukan karena adanya Amazon, atau bahkan eBay. Saya mengetahui adanya jual beli online dari Kaskus (produk asli Indonesia, bro...  hehehe :-D ).  Maklum, waktu … Lanjutkan membaca Pengaruh Transaksi di Internet Terhadap Perkembangan Keputusan di Masa Depan

Etika Penggunaan Materi Internet untuk Kebutuhan Pekerjaan

Kita sering dihadapkan pada permasalahan tentang etika. Etika yang saya pahami adalah nilai-nilai yang harus dipatuhi seseorang di dalam suatu lingkungan yang apabila nilai-nilai itu dilanggar mengakibatkan pelanggarnya dikucilkan dari orang-orang yang ada di lingkungan tersebut. Jika kita membahas etika penggunaan tulisan internet untuk kebutuhan pekerjaan, nilai-nilai dalam pengambilan informasi dari internet harus mematuhi ketentuan-ketentuan. … Lanjutkan membaca Etika Penggunaan Materi Internet untuk Kebutuhan Pekerjaan